SBY, Presiden Dengan Hobi Membaca dan Berpuisi

SBY, Presiden Dengan Hobi Membaca dan Berpuisi

SBY disela-sela kesibukannya sebagai kepaa negara ternya mempunyai hobi berpuisi dan membaca. SBY sering membuat puisi, syair lagu dan lagu Puisi dan lagu itu dibuat untuk mencurahkan isi hati, emosi dan keinginannya. Bahkan SBY sudah mempunyai banyak karya puisi dan lagu.

Ternyata Eyang SBY seorang pujangga zaman dahulu yang sering membuat puisi dalam bahasa Jawa. Eyangnya mewasiatkan ketika akan meninggal, agar puisi-puisi ciptaannya itu dibacakan.

Hobi dan bakat itu bisa saja diturunkan dari eyangnya. Hobi itu dilakukannya sejak menjabat sebagai Komandan Korem di Yogyakarta, selain membuat puisi, mencipta lagu, SBY juga mempunyai kegemaran membaca.

Buku yang dibaca SBY terutama dari Cina, seperti China Civilisation yang membahas masalah peradaban, Can China Feed Itself yang membahas tentang pemenuhan kebutuhan pangan bagi penduduknya dan Five Thousand Years of China History, yang membahas jatuh bangunnya China. Sedangkan buku lainya adalah Globalization and it’s karya E. Stiglitz, The End of Poverty, The Common Wealth , Economics for a Crowded Planet (Jeffry D. Sachs), Hard, Flat and Crowded (Thomas L.Friedman) serta The World is Flat.
Selain itu SBY juga membaca buku yang sangat bagus sekali dengan judul “La Tahzan” (jangan bersedih), kalau membaca buku ini hati kita menjadi dingin. Selain hobi, SBY memilih buku untuk dibaca terutama untuk bisa memberikan wawasan dan inspirasi. Buku juga dijadikan referensi dalam memecahkan masalah dalam kehidupan dan profesinya sebagai kepala negara.

Karena itu SBY selalu berpesan kepada rakyatnya, “Bacalah buku-buku yang betul-betul bisa mengubah cara pandang kita tentang dunia, tentang bangsa kita, tentang masa depan kita”.

Supported By :

BILA AKU PRESIDEN, Yudhasmara Publisher

“Presiden harus menjadi amanah dan tanggung jawab. Presiden Indonesia adalah presiden semua rakyat bukan untuk kelompok. Presiden adalah sebuah cita-cita, semua Anak Indonesia bisa jadi presiden”

“No president who performs his duties faithfully and conscientiously can have any leisure.”

email : judarwanto@gmail.com

http://bilakupresiden.wordpress.com/

            Copyright 2010. Bila Aku Presiden Network  Information Education Network. All rights reserved

          Tinggalkan Balasan

          Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

          Logo WordPress.com

          You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

          Gambar Twitter

          You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

          Foto Facebook

          You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

          Foto Google+

          You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

          Connecting to %s