SBY Paling Berpengaruh di Dunia Versi TIME

SBY Paling Berpengaruh di Dunia Versi TIME

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masuk dalam 100 tokoh dunia yang paling berpengaruh versi majalah terkemuka dunia TIME edisi Mei 2009. Pemilihan majalah TIME terbagai dalam sejumlah kategori dan Presiden Yudhoyono masuk dalam kategori Leader and Revolutionaries.

Majalah Time telah merilis 100 nama tokoh paling berpengaruh di dunia, yang dibagi melalui beberapa kategori. Nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui berhasil masuk salah sebagai salah satu nominasi. Uniknya SBY mendapat nomor urut 9 dan berhasil melampaui ranking Presiden Amerika Serikat Barack H Obama yang hanya mampu bertengger diposisi 20

Presiden Yudhoyono masuk dalam kategori ini bersama para tokoh dunia lainnya, seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri Inggris Gordon Brown, Menteri Luar Negeri AS Hilary Clinton, PM Irak Nouri al-Maliki dan sejumlah tokoh dunia lainnya. Para tokoh dari beragam latar belakang dan kalangan ini dipilih karena dianggap sebagai sosok yang memiliki pengaruh dan berdampak atas pemikiran dan tindakannya.

posisi pertama 100 nama tokoh paling berpengaruh di dunia versi Time berhasil direbut oleh Edward Kennedy dan disusul oleh Gordon Brown serta Christine Lagarde.

Ranking sembilan yang berhasil direbut Presiden SBY mengingatkan publik Indonesia pada angka keberuntungan pria asal Pacitan, Jawa Timur itu. Diketahui SBY dilahirkan pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1949.

Dari tanggal, bulan, dan tahun kelahirannya, SBY juga membuka SMS center dengan nomor 9949. Dan, jika deretan angka tersebut dijumlahkan maka akan menghasilkan angka 31, yaitu nomor urut Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif 2009.

Momentum Pemilu 2009 yang digelar pada 9 April juga disebut-sebut memiliki kaitan dengan kemenangan SBY dalam Pilpres lima tahun silam. Saat ini, SBY telah mempercayakan rumusan koalisi parpol kepada tim sembilan yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo.

Berhasil Kelua Dari Gejolak
Dalam ulasan yang ditulis mantan Wakil PM Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Yudhoyono disebut sebagai pemimpin negara muslim terbesar di dunia yang selama kepemimpinannya sejak memenangi Pemilu 2004 dianggap mampu melewati gejolak dan krisis ekonomi. Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal mengatakan, Presiden sudah menulis surat ucapan terima kasih kepada TIME. Menurut Presiden, sebagaimana diungkapkan Dino, penghargaan itu merupakan suatu penghormatan bagi pribadi dan bagi bangsa Indonesia. “Kita tidak lagi dianggap negara yang terpuruk, tapi negara teladan yang diakui dunia, dan kita patut berbangga. Secara umum penghargaan ini adalah apresiasi yang sekaligus mengingatkan kita terhadap tantangan ke depan.

 

Supported By :

BILA AKU PRESIDEN, Yudhasmara Publisher

“Presiden harus menjadi amanah dan tanggung jawab. Presiden Indonesia adalah presiden semua rakyat bukan untuk kelompok. Presiden adalah sebuah cita-cita, semua Anak Indonesia bisa jadi presiden”

“No president who performs his duties faithfully and conscientiously can have any leisure.”

email : judarwanto@gmail.com

http://bilakupresiden.wordpress.com/

            Copyright 2010. Bila Aku Presiden Network  Information Education Network. All rights reserved

          Tinggalkan Balasan

          Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

          Logo WordPress.com

          You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

          Gambar Twitter

          You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

          Foto Facebook

          You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

          Foto Google+

          You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

          Connecting to %s