Bila Aku Presiden : Pesan Untuk Rakyatku Dalam Tahun Baru 2011

Bila Aku Presiden : Pesan Untuk Rakyatku Dalam Tahun Baru 2011

Setiap pergantian tahun baru berbagai pimpinan negara akan menyampaikan pesan kepada rakyat atau dunia Internasional. Mudah-mudahan presiden SBY memberika pesan tahun baru kepada rakyatnya untuk memotivasi agar bangsa ini menjadi lebih besar. Bila tidak meski aku bulan presiden, aku ingin jadi presiden untuk menyampaikan pesan kebanikan untuk bangsa ini. Kalaupun tidak didengar banyak orang, paling tidak beberapa orangpun sudah sedikit kebaikan untuk memperbaiki bangsa ini.

Bila aku presiden Indonesia juga akan meberikan pesan akhir tahun kepada rakyatku.

Pesan Presiden Untuk Rakyatnya Dalam Tahun Baru 2011

1. Kita wajib bersyukur dapat melalui segala tantangan dan hambatan di tahun 2010 yang tidak ringan. Pergolakan dan pertentangan politik, korupsi, bencana alam, kerusakan lingkungan, bencana korupsi, krisis ekonomi dapat dilalui meski dengan tertatih-tatih. Segala upaya itu dapat dijadikan pengalaman di tahun 2011 untuk lebih baik dan lebih cepat lagi. Tahun ini akan lebih baik daripada tahun lalu. Tahun depan harus lebih beik dari tahun ini.

2. Kita belum boleh bangga dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lumayan bagus itu. Hal itu terjadi karena pasar Indonesia demikian banyak karena jumlah penduduknya banyak. Hal ini jadi pelajaran ke depan bahwa bangsa ini akan jadi besar kalau mengutamakan memakai produk sendiri. Hal itu harus dimulai dari Instansi pemerintah dan instansi pendidikan untuk memakai produk sendiri untuk semua kegiatannya. Hal ini harus didukung untuk penyediaan infra struktur industri.
3. Semua ajaran, perilaku dan budaya yang merusak bangsa ini seperti korupsi, budaya tidak disiplin, malas, kriminal, narkoba, pertentangan politik, tawuran dan berbagai budaya merusak lainnya harus ditinggalkan dengan terus menekankan pendidikan moral, agama dan etika dengan berorientasi pembangunan bangsa seutuhnya.

4. Segala bentuk pertentangan di bumi nusantara ini harus diakhiri bila bangsa ini mau maju. Semua konflik dan pertentangan sosial, politik, agama dan suku sebenarnya didasarkan “hanya lebih mementingkan diri sendiri dan kelompok dengan mengabaikan perasaan dan kepentingan orang lain”.
 Semua harus maju bergandeng tangan untuk maju. Bibit busuk orang yang mementingkan diri sendiri dan kelompoknya itui pasti selalu ada di masyarakat. Dia harus disadarkan kalau tidak bisa harus segera ditinggalkan karena hanya mengganggu kemajuan bangsa.

5. Keberhasilan dan kesejahteraan hanya bisa dilakukan dengan kerja keras berr upaya melakukan peningkatan pendidikan, ekonomi, kesadaran moral dan beragama, kreatifitas bermula dari diri sendiri dan dalam lingkungan keluarga dan tempat bekerja. Semua orang Indonesia haris jadi pemimpin untuk kemajuan bangsa ini.

6. Target utama tahun depan bangsa ini adalah keluar dari keterpurukan dan pertikaian dalam bangsa dan melangkah maju dengan peduli terhadap kemajuan untuk segera menjadi bangsa yang besar.

Supported By :

BILA AKU PRESIDEN, Yudhasmara Publisher

“Presiden harus menjadi amanah dan tanggung jawab. Presiden Indonesia adalah presiden semua rakyat bukan untuk kelompok. Presiden adalah sebuah cita-cita, semua Anak Indonesia bisa jadi presiden”

“No president who performs his duties faithfully and conscientiously can have any leisure.”

email : judarwanto@gmail.com

http://bilakupresiden.wordpress.com/

            Copyright 2010. Bila Aku Presiden Network  Information Education Network. All rights reserved

          Tinggalkan Balasan

          Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

          Logo WordPress.com

          You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

          Gambar Twitter

          You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

          Foto Facebook

          You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

          Foto Google+

          You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

          Connecting to %s